Address
Jl. Unizar, Turida, Sandubaya, Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83232
Phone

FH UNIZAR SELENGGARAKAN KULIAH PERDANA UNTUK MENYAMBUT MAHASISWA BARU


Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar Mataram menyelenggarakan Kuliah Perdana 2024 dengan tema “Bersatu Dalam Diversitas, Merangkai Kisah Mahasiswa Berkualitas Dan Menjalin Solidaritas Menjadi Genegrasi Hukum Yang Kritis, Etis Dan Inklusif” pada hari Selasa tanggal 17 September 2024 di aula Abdurrahim universitas islam al-azhar. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut 102 mahasiswa yang terdiri dari 78 mahasiswa kelas regular pagi dan 25 mahasiswa regular sore.

Amanda Razita Ghaisani selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar Mataram beserta ucapan terima kasih kepada pihak fakultas, seluruh panitia dan pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Yuni Indrawati menyampaikan ucapan selamat datang di adek-adek mahasiswa di tingkat pendidikan yang baru, tingkatan yang penuh tantangan dan peluang. Jangan pernah takut untuk bermimpi besar, berusaha keras, dan selalu ingat bahwa setiap langkah yang kalian ambil di sini adalah untuk masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Al- Azhar, Dr. Ainuddin, SH., MH menyelipkan sebuah harapan dalam sambutan yang sekaligus membuka acara tersebut secara resmi yaitu jadilah mahasiswa yang berkualitas, yang kritis namun dibarengi dengan etika sebagai bekal menjadi aparat penegak hukum kelak.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Dekan II dan III Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Kepala Program Studi Ilmu Hukum, para dosen dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar Mataram. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari gandrung persembahan dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar Mataram, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diskusi oleh 2 (dua) narasumber yaitu Bapak Dr. Ainuddin SH., MH yang membahas mengenai “Problem Solving Bagi Mahasiswa Dalam Menghadapi Dunia Perkuliahan” dan Ibu Nurul Aprianti, SH., MH yang membahas mengenai “Menumbuhkan Semangat Dan Jiwa Berkompetisi Dan Berprestasi Bagi Mahasiswa Baru”. Kuliah perdana ini juga menghadirkan alumni yaitu saudara Rois Hadianto pada sharing session, kemudian disusul dengan kegiatan hiburan musik, kompetisi bakat, talent show, pembacaan nominasi dan penutupan.